Kamis, 03 November 2011

KOTA MEKKAH DAN PENEMUAN GEOLOGI

Di dalam Al – Quran surat Asy-Syura ayat 7, kota mekkah disebut Ummul Qura’ yang artinya Ibu Negeri ( kota ). “ Dan demikianlah kami mewahyukan Al – Quran kepadamu dalam bahasa Arab agar engkau memberi peringatan kepada penduduk ibu kota (Mekkah) dan penduduk (negeri-negeri) di sekelilingnya serta memberi peringatan tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak diragukan adanya. Segolongan masuk surga dan segolongan masuk neraka.”
Menurut Prof. Korner dari Johannes Guttenburg University, selama era salju (snow age) di kutub utara terjadi iceberg. Peristiwa ini perlahan –lahan bergerak ke arah selatan. Adanya proses alam ini mengakibatkan daerah di Jazirah Arab menjadi sebuah daerah yang paling subur di permukaan bumi ( ais.blogsome.com ).
Hasil Penelitian ini sesuai dengan hadits rasulullah Saw, yang mengisyaratkan bahwa kota Mekkah dahulunya adalah daerah yang hijau dan subur, “ Hari akhir tidak akan datang kepada kita, sampai daratan Arab sekali lagi menjadi daratan berpadang rumput dan dipenuhi sungai-sungai.” (HR.Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Jembatan 1 Dompak, Tanjungpinang... Diwaktu malam

Yang Populer Nie