Senin, 04 Juni 2012

Polycystic Ovary Syndrome ( PCOS )


Apa yang menyebabkan PCOS?

Penyebab PCOS tidak diketahui. Tetapi kebanyakan ahli berpikir bahwa beberapa faktor, termasuk genetik, dapat memainkan peran. Wanita dengan PCOS lebih cenderung memiliki ibu atau saudara perempuan dengan PCOS.
Sebuah masalah mendasar utama dengan PCOS adalah ketidakseimbangan hormon. Pada wanita dengan PCOS, ovarium membuat androgen lebih dari biasanya. Androgen adalah hormon laki-laki bahwa perempuan juga membuat. Tingginya kadar hormon ini mempengaruhi perkembangan dan pelepasan telur pada saat ovulasi.
Para peneliti juga berpikir insulin mungkin berhubungan dengan PCOS. Insulin adalah hormon yang mengontrol perubahan gula, pati, dan makanan lainnya menjadi energi bagi tubuh untuk menggunakan atau menyimpan. Banyak wanita dengan PCOS memiliki terlalu banyak insulin dalam tubuh mereka karena mereka memiliki masalah menggunakannya. Kelebihan insulin tampaknya meningkatkan produksi androgen.kadar androgen yang tinggi dapat mengakibatkan:
  • Jerawat
  • Pertumbuhan rambut berlebihan
  • Berat badan
  • Masalah dengan ovulasi

Apa saja gejala PCOS?

Gejala-gejala PCOS dapat bervariasi dari wanita dengan wanita. Beberapa gejala PCOS antara lain:
  • Infertilitas (tidak bisa hamil) karena tidak berovulasi. Bahkan, PCOS adalah penyebab paling umum dari ketidaksuburan perempuan.
  • Jarang, tidak ada, dan / atau tidak teratur periode menstruasi
  • Hirsutisme (DIA-Suh-tiz-um) - meningkatkan pertumbuhan rambut pada wajah, dada, perut, punggung, jempol, atau jari kaki
  • Kista pada ovarium
  • Jerawat, kulit berminyak, atau ketombe
  • Berat badan atau obesitas, biasanya dengan berat badan ekstra di sekitar pinggang
  • Kebotakan pola laki-laki atau rambut menipis
  • Bercak kulit di leher, lengan, dada, atau paha yang tebal dan berwarna coklat tua atau hitam
  • Kulit tag - flaps kelebihan kulit di ketiak atau daerah leher
  • Sakit panggul
  • Kecemasan atau depresi
  • Sleep apnea - ketika bernapas berhenti untuk jangka waktu yang singkat saat tidur

Mengapa wanita dengan PCOS mengalami masalah dengan siklus menstruasi dan kesuburan?

Ovarium, di mana telur wanita diproduksi, memiliki kantung berisi cairan kecil yang disebut folikel atau kista. Seperti telur tumbuh, folikel menumpuk cairan. Ketika telur matang, folikel istirahat terbuka, telur dilepaskan, dan telur berjalan melalui tuba falopi ke rahim (rahim) untuk pemupukan. Ini disebut ovulasi.
Pada wanita dengan PCOS, ovarium tidak membuat semua hormon yang dibutuhkan untuk telur matang sepenuhnya. Folikel mungkin mulai tumbuh dan membangun cairan tapi tidak terjadi ovulasi. Sebaliknya, beberapa folikel mungkin tetap sebagai kista. Untuk alasan ini, ovulasi tidak terjadi dan hormon progesteron tidak dilakukan. Tanpa progesteron, siklus menstruasi wanita tidak teratur atau tidak ada. Plus, ovarium membuat hormon laki-laki, yang juga mencegah ovulasi.

Apakah perubahan PCOS di menopause?

Ya dan tidak. PCOS mempengaruhi banyak sistem dalam tubuh. Jadi, banyak gejala mungkin bertahan meskipun fungsi ovarium dan hormon mengubah tingkat sebagai seorang wanita mendekati menopause . Sebagai contoh, pertumbuhan rambut yang berlebihan terus, dan pola kebotakan laki-laki atau menipisnya rambut semakin buruk setelah menopause. Selain itu, risiko komplikasi (masalah kesehatan) dari PCOS, seperti serangan jantung, stroke, dan diabetes, meningkatkan sebagai seorang wanita tua.

Bagaimana saya tahu jika saya telah PCOS?

Tidak ada tes tunggal untuk mendiagnosis PCOS. Dokter akan mengambil langkah-langkah berikut untuk mengetahui apakah Anda memiliki PCOS atau jika sesuatu yang lain yang menyebabkan gejala-gejala Anda.
Sejarah medis, Anda. Dokter akan menanyakan periode haid Anda tentang berat badan, perubahan dan gejala lain.
Ujian Fisik. Dokter Anda akan ingin untuk mengukur tekanan darah Anda, indeks massa tubuh (BMI) , dan ukuran pinggang. Dia juga akan memeriksa bidang peningkatan pertumbuhan rambut. Anda harus mencoba untuk memungkinkan rambut alami untuk tumbuh selama beberapa hari sebelum kunjungan.
Pelvic Exam. Dokter Anda mungkin ingin memeriksa untuk melihat apakah ovarium Anda diperbesar atau bengkak oleh peningkatan jumlah kista kecil.
Tes darah. Anda. Dokter bisa memeriksa hormon androgen dan glukosa (gula) tingkat Anda dalam darah
Vaginal Ultrasound (USG). Dokter Anda mungkin melakukan tes yang menggunakan gelombang suara untuk mengambil gambar dari area pinggul. Ini dapat digunakan untuk memeriksa ovarium Anda untuk kista dan memeriksa endometrium (en-do-MEE-pohon-uhm) (selaput rahim).lapisan ini dapat menjadi tebal jika menstruasi anda tidak teratur.

Bagaimana PCOS dirawat?

Karena tidak ada obat untuk PCOS, perlu dikelola untuk mencegah masalah. Tujuan pengobatan didasarkan pada gejala anda, apakah anda ingin menjadi hamil, dan menurunkan kesempatan Anda untuk mendapatkan penyakit jantung dan diabetes. Banyak wanita akan memerlukan kombinasi perawatan untuk memenuhi tujuan ini. Beberapa pengobatan untuk PCOS antara lain:
Modifikasi gaya hidup. Banyak wanita dengan PCOS yang kelebihan berat badan atau obesitas, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Anda dapat membantu mengelola PCOS Anda dengan makan sehat dan berolahraga untuk menjaga berat badan Anda pada tingkat yang sehat. tips makan sehat meliputi:
  • Membatasi makanan olahan dan makanan dengan tambahan gula
  • Menambah lebih banyak produk gandum, buah-buahan, sayuran, dan daging tanpa lemak untuk diet Anda
Hal ini membantu untuk glukosa darah (gula) tingkat, meningkatkan penggunaan insulin tubuh, dan menormalkan kadar hormon dalam tubuh Anda. Bahkan kehilangan 10 persen berat badan dapat mengembalikan periode normal dan membuat siklus Anda lebih teratur.
Pil KB bisa. Untuk wanita yang tidak ingin hamil, pil KB:
  • Kontrol siklus haid
  • Mengurangi kadar hormon laki-laki
  • Bantuan untuk membersihkan jerawat
Perlu diketahui bahwa siklus haid akan menjadi normal kembali jika pil dihentikan. Perempuan juga mungkin berpikir tentang mengambil sebuah pil yang hanya memiliki progesteron (proh-JES-tuh-Rohn), seperti Provera, untuk mengontrol siklus haid dan mengurangi risiko kanker endometrium ( Lihat "Apakah PCOS menempatkan perempuan pada risiko masalah kesehatan lainnya ? "). Tapi, progesteron saja tidak membantu mengurangi jerawat dan pertumbuhan rambut.
obat Diabetes. The obat metformin (Glucophage) digunakan untuk mengobati diabetes tipe 2. Ini juga telah ditemukan untuk membantu dengan gejala-gejala PCOS, meskipun tidak disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk penggunaan ini. Metformin insulin mempengaruhi cara kontrol glukosa darah (gula) dan menurunkan produksi testosteron. Hal ini memperlambat pertumbuhan rambut abnormal dan, setelah beberapa bulan penggunaan, dapat membantu ovulasi kembali. Penelitian terbaru menunjukkan metformin memiliki efek positif lain, seperti massa badan menurun dan kadar kolesterol membaik. Metformin tidak akan menyebabkan seseorang menjadi diabetes.
Fertilitas obat. Kurangnya ovulasi biasanya alasan untuk masalah kesuburan pada wanita dengan PCOS. Beberapa obat yang merangsang ovulasi dapat membantu wanita dengan PCOS menjadi hamil. Meskipun demikian, alasan lain untuk infertilitas baik dalam pria dan wanita harus disingkirkan sebelum obat kesuburan yang digunakan. Juga, beberapa obat kesuburan meningkatkan risiko untuk kelahiran ganda (kembar, kembar tiga). Pilihan pengobatan termasuk:
  • Clomiphene (KLOHM-uh-feen) (Clomid, Serophene) - terapi pilihan pertama untuk merangsang ovulasi untuk sebagian besar pasien.
  • Diambil metformin dengan clomiphene - mungkin dicoba jika klomifen saja gagal. Kombinasi tersebut dapat membantu wanita dengan PCOS berovulasi pada dosis rendah obat.
  • Gonadotropin (goe-NAD--oh troe-pin) - diberikan sebagai gambar, tetapi lebih mahal dan meningkatkan resiko kelahiran kembar dibandingkan clomiphene.
Pilihan lainnya adalah fertilisasi in vitro (IVF). IVF menawarkan kesempatan terbaik untuk menjadi hamil dalam setiap siklus diberikan. Hal ini juga memberikan kontrol yang lebih baik dokter atas kemungkinan kelahiran kembar. Tapi, IVF sangat mahal.
Bedah ". Ovarium" pengeboran adalah operasi yang dapat meningkatkan kemungkinan ovulasi. Kadang-kadang digunakan ketika seorang wanita tidak merespon obat-obatan kesuburan. Dokter membuat luka sangat kecil di atas atau di bawah pusar (pusar) dan memasukkan sebuah alat kecil yang bertindak seperti teleskop ke dalam perut (perut). Ini disebut laparoskopi (lap-uh-RAHS-KUH-kencing). Dokter kemudian tusukan ovarium dengan jarum kecil yang membawa arus listrik untuk menghancurkan sebagian kecil dari ovarium. Prosedur ini membawa risiko mengembangkan jaringan bekas luka di ovarium. Pembedahan ini dapat menurunkan kadar hormon pria dan membantu dengan ovulasi.Namun, efek ini hanya bisa berlangsung beberapa bulan. Perawatan ini tidak membantu dengan hilangnya rambut kepala atau peningkatan pertumbuhan rambut pada bagian lain dari tubuh.
Obat untuk pertumbuhan rambut ditambah atau hormon pria yang disebut ekstra. Obat anti-androgen dapat mengurangi pertumbuhan rambut dan jerawat jelas. Spironolactone (Speer-on-oh-LAK-nada) (aldactone), pertama kali digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, telah terbukti mengurangi dampak hormon laki-laki pada pertumbuhan rambut pada wanita. Finasteride (sirip-AST-UHR-yd) (Propecia), sebuah obat yang diambil oleh orang-orang untuk rambut rontok, memiliki efek yang sama. Anti-androgen sering digabungkan dengan pil KB. Obat-obat ini tidak boleh diambil jika Anda mencoba untuk hamil.
Sebelum mengambil aldactone, beritahu dokter Anda jika Anda sedang hamil atau merencanakan untuk hamil. Jangan menyusui saat mengambil obat ini. Wanita yang dapat menjadi hamil tidak boleh menangani Propecia.
Pilihan lain termasuk:
  • Vaniqa (van-ik-uh) krim untuk mengurangi rambut wajah
  • Laser hair removal atau elektrolisis untuk menghilangkan rambut
  • pengobatan hormonal untuk menjaga rambut baru dari tumbuh
Pengobatan lain. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bariatrik (berat rugi) operasi mungkin efektif dalam menyelesaikan PCOS pada wanita gemuk tdk sehat. Morbid obesitas berarti memiliki BMI lebih dari 40, atau BMI dari 35 sampai 40 dengan penyakit obesitas yang berhubungan. The troglitazone obat (troh-GLIT-uh-Zohn) telah ditunjukkan untuk membantu wanita dengan PCOS. Tapi, itu diambil dari pasar karena disebabkan masalah hati. obat serupa tanpa efek samping yang sama sedang diuji dalam percobaan kecil.
Para peneliti terus mencari cara baru untuk mengobati PCOS. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang penelitian pengobatan PCOS saat ini, kunjungi clinicaltrials.gov situs Web. Bicaralah dengan dokter tentang apakah mengambil bagian dalam uji klinis mungkin tepat untuk Anda.

Bagaimana PCOS mempengaruhi seorang wanita saat hamil?

Wanita dengan PCOS tampaknya memiliki tingkat lebih tinggi:
  • Keguguran
  • Gestational diabetes
  • Kehamilan-akibat tekanan darah tinggi ( preeklampsia )
  • persalinan prematur
Bayi yang lahir dari wanita dengan PCOS memiliki risiko lebih tinggi menghabiskan waktu di unit perawatan intensif neonatal atau kematian sebelum, selama, atau segera setelah lahir. Sebagian besar waktu, masalah ini terjadi pada bayi kembar (kembar, kembar tiga).
Para peneliti sedang mempelajari apakah obat metformin diabetes dapat mencegah atau mengurangi kemungkinan mengalami masalah saat hamil. Metformin juga menurunkan kadar hormon laki-laki dan batas berat badan pada wanita yang mengalami obesitas ketika mereka hamil.
Metformin adalah kehamilan FDA kategori B obat. Tidak tampak menyebabkan cacat lahir besar atau masalah lain pada wanita hamil. Namun, hanya ada beberapa penelitian penggunaan metformin pada wanita hamil untuk memastikan keamanannya. Bicaralah dengan dokter Anda tentang mengambil metformin jika Anda sedang hamil atau berusaha untuk hamil. Juga, metformin dilewatkan melalui ASI. Bicarakan dengan dokter tentang penggunaan metformin jika Anda seorang ibu menyusui.

Apakah PCOS menempatkan perempuan pada risiko masalah kesehatan lainnya?

Wanita dengan PCOS memiliki kesempatan lebih besar berkembang beberapa kondisi kesehatan yang serius, termasuk penyakit yang mengancam jiwa. Studi terbaru menemukan bahwa:
  • Lebih dari 50 persen wanita dengan PCOS akan memiliki diabetes atau pra-diabetes (toleransi glukosa) sebelum usia 40.
  • Risiko serangan jantung adalah 4 sampai 7 kali lebih tinggi pada wanita dengan PCOS dibandingkan dengan wanita pada usia yang sama tanpa PCOS.
  • Wanita dengan PCOS memiliki risiko lebih besar mengalami tekanan darah tinggi.
  • Wanita dengan PCOS memiliki tingkat LDL (jahat) kolesterol dan rendah tingkat HDL (baik) kolesterol.
  • Wanita dengan PCOS dapat mengembangkan apnea tidur. Ini terjadi ketika bernapas berhenti selama periode waktu yang singkat selama tidur.
Wanita dengan PCOS juga dapat mengembangkan kecemasan dan depresi . Adalah penting untuk berbicara dengan dokter Anda mengenai pengobatan untuk kondisi kesehatan mental.
Wanita dengan PCOS juga berisiko untuk kanker endometrium. Periode menstruasi tidak teratur dan kurangnya ovulasi menyebabkan perempuan untuk menghasilkan hormon estrogen, tetapi bukan hormon progesteron. Progesteron menyebabkan endometrium (lapisan rahim) untuk menumpahkan setiap bulan sebagai periode menstruasi. Tanpa progesteron, endometrium menjadi tebal, yang dapat menyebabkan perdarahan berat atau tidak teratur. Seiring waktu, hal ini dapat mengakibatkan hiperplasia endometrium, ketika lapisan tumbuh terlalu banyak, dan kanker.

Saya telah PCOS. Apa yang bisa saya lakukan untuk mencegah komplikasi?

Jika Anda memiliki PCOS, mengalami gejala Anda di bawah kendali pada usia lebih dini untuk membantu mengurangi kesempatan Anda untuk mengalami komplikasi seperti diabetes dan penyakit jantung. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang mengobati semua gejala Anda, daripada berfokus pada satu aspek PCOS Anda, seperti masalah hamil. Juga, berbicara dengan dokter Anda tentang mendapatkan diuji untuk diabetes secara teratur. Langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kesempatan Anda masalah kesehatan termasuk:
  • Makan yang benar
  • Berolahraga
  • Tidak merokok

Saya telah PCOS. Apa yang bisa saya lakukan untuk mencegah komplikasi?

Jika Anda memiliki PCOS, mengalami gejala Anda di bawah kendali pada usia lebih dini untuk membantu mengurangi kesempatan Anda untuk mengalami komplikasi seperti diabetes dan penyakit jantung. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang mengobati semua gejala Anda, daripada berfokus pada satu aspek PCOS Anda, seperti masalah hamil. Juga, berbicara dengan dokter Anda tentang mendapatkan diuji untuk diabetes secara teratur. Langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kesempatan Anda masalah kesehatan termasuk:
  • Makan yang benar
  • Berolahraga
  • Tidak merokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Jembatan 1 Dompak, Tanjungpinang... Diwaktu malam

Yang Populer Nie